"Mataram" Kota Kecil Tempat Dimana Saya Dilahirkan

/
0 Comments


Mataram, dimana kota yang bisa dibilang kota kecil yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat.Mataram adalah ibu kota dari Provinsi Nusa Tenggara Barat,kota yang terdiri dari 6 Kecamatan ini adalah kota kelahiran saya loh! Kota Mataram ini masih banyak yang belum tau sampai orang-orang pada bingung mataram itu dimana,banyak juga yang salah kota mataram ini dikiranya matraman!

Sekarang saya beri tau ke semua Mataram itu kota yang kayak gimana, ok!

Kota Mataram penduduknya di mayoritasi oleh suku sasak yaitu suku asli dari Pulau Lombok,banyak juga suku lain yang menempati kota ini antara lainnya adalah suku bali, tionghoa, dan arab. Kota Mataram juga ada tempat pariwisatanya lokh,jangan salah yah walaupun kota kecil mataram itu sangat terkenal akan pantai senggiginya yang sangat indah yang tidak kalah ma pantai kuta di bali,banyak wisatawan mancanegara yang berdatangan kesana untuk melihat keindahan alam di pantai senggigi itu. Tempat wisata lainnya juga ada Taman Mayura,Taman Mayura yang terletak di Kelurahan Cakranegara Timur, Kecamatan Cakranegara di Kota Mataram ini berada tidak jauh dari pusat kota. Di sebelah barat kompleks taman ini dahulu merupakan kompleks Puri Kerajaan Ckaranegara dan bernama Puri Ukir Kawi. Namun kini kompleks puri tersebut telah menjadi tempat pemukiman penduduk, pertokoan dan perkantoran.

Di Mataram ada kendaran umum dan kedaraan tradisonal yang bisa kamu gunakan untuk kelling mengelilingi kota mataram,kendaraan umumnya yaitu seperti bemo dan kendaraan tradisonalnya yang biasa disebut disana adalah cidomo.


Apa itu Cidomo??? 
Cidomo adalah sebuah kendaran yang biasa untuk menempuh jarak yang tidak jauh karena kendaraan ini beroda dua dan ditarik oleh se ekor kuda yang tempat para penumpangnya sangat tradisonal dan biasa muat max 5 orang dewasa.

Nah hanya ini saja yang bisa saya kasih tau tentang Mataram biar kalian penasaran kayak gimana sih kota Mataram ituu...hehe..

Makanya haayoww ke Mataram..kalian ga bakal bosen ataupun menyesal kesana..

Saat-saat liburan anda ga akan rugi di Mataram karena Keindahan alamnya dan Kota nya yang Menarik dan tidak penuh dengan Polusi.


You may also like

Tidak ada komentar: