Cerita Derita Anak Kuliahan di Tahun Pertamanya

/
3 Comments

Wah! Akhir-akhir ini aku disibukan sama tugas-tugas yang buaanyak,padahal baru minggu ke 5 masuk kuliah semester 2 udah seperti akhir-akhir semester tugasnya,huft......
bisaa gilaa ni kalau gini terus aku,ga ada namanya waktu buat nyantai,semua waktu kosong hanya buat ngerjain tugas, apakah ini derita anak kuliahan???

Selama aku SMA yah pengen banget namanya lulus dan bisa cepet dapat universitas dan kuliah,dalam benak ku kuliah itu bebas,lepas dari ortu ga da yang mau larang karena berada ditempat jauh dari keluarga,ternyaataaa!!!!wakh enaak sih jauh dari ortu,bebas dari aturannya selama dirumah,tapi ko'ngerasa aja yah hidup ni jadi ga teratur gituu,selama di kost aku jarang namanya shalat shubuh,padahal kalau dirumah ada ibu ku yang selalu bangunin aku buat shalat,makan ku juga ga teratur disini kadang makan 1x sehari,hjarang namanya makan 3x sehari disini,makanya aku selama kuliah ini tambah kurus,sarapan pagi malah jarang juga,dirumah ku aku selalu pagi-pagi namanya sarapan,wajib itu namnya sarapan,apapun itu yang penting pagi itu ada isi perut,tapi selama kuliah dan jadi anak kost ini jarang banget aku namanya sarapan, ini kah penderitaan anak kuliahan???nah tambah urusan kuliah ku sekarang,hidup di institut sama universitas itu beda *katanya seh* ,kuliah di institut lebih keras dengan berbagai macam tugasnya dan kedisiplinannya, tugas-tugasnya ga kira-kira dah setiap minggu wajib full dengan tugas,quiz,maupun laporan praktikum,menderita sekali yah


Tugas lebih dari SMA,hidup juga lebih keras dari SMA....ini kah beratnya jadi anak kuliah,tapi aku ngerasa ini lah proses kita menjadi seorang yang dewasa,tau baik-buruknya hidup,dan bisa mengenal lingkungan sekitar kita gimana,dan mendapatkan berbagai macam pengalaman yang ga akan kita dapatkan selama SMA.

Management waktu sangat diperluakan bagi kehidupan kita,emang sih waktu SMA dimanjakan oleh orang tua,kalau mau telat pasti dibagunin ma orang tua,tapi kuliah telat bangun yah ga kuliah ga ada yang mau bangunin jadi disini lah perlunya management waktu yang baik buat kesuksesan selama kuliah,harus benar-benar memilih apa yang harus diutamakan.

Walaupun menderita,harus berjuang menerobos penderitaan itu untuk mendapatkan hasil baik karena yang diatas itu maha adil semua urusan hasil dipegang oleh yang diatas,kita hanya melakukan perintahnya dan berusaha dan hasilnya biar kan lah urusan yang diatas,pasti diberikan yang terbaik buat kita,percayalah dan selalu lah berdoa,jangan pernah menyerah sampai benar-benar ga bisa melakukan sesuatu.

"Always Keep Smile"



You may also like

3 komentar:

  1. eh za.. fotonya ada kliatan bayangan hp mu.. hahahaha

    BalasHapus
  2. Saya ngambil dari intrnt ca..ga tau sy...ahhaha

    BalasHapus
  3. benar i2, keep hamasah en dont give up!!

    BalasHapus